Sabtu, 03 Mei 2014

tulisan 4 softskill bahasa indonesia

IGNATIUS BAGAS WIBISONO
19211143 / 3 EA17



TURNAMEN FUTSAL
“SANG JUARA”
UNIVERSITAS SAN DIEGO


I. LATAR BELAKANG

Dewasa ini olahraga mulai menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Hal ini disebabkan karena adanya tren gaya hidup sehat yang saat ini sudah mulai berkembang dalam masyarakat. Tanpa disadari, setiap orang membutuhkan olahraga sebagai kebutuhan hidup sehari-hari. Namun, bagi sebagian orang, olahraga bukan hanya sekedar kebutuhan biasa dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya sebagai kebutuhan, namun olahraga juga sudah dianggap sebagai gaya hidup. Olahraga sebagai gaya hidup, mencerminkan pribadi yang aktif dan sehat. Tak terkecuali bagi olahraga yang satu ini, futsal. Futsal berasal dari bahasa portugis yang berarti “sepakbola dalam ruangan”. Olahraga futsal mulai diperkenalkan di Indonesia pada awal tahun 2000-an, dan langsung mendapat respon positif dari masyarakat. Cara main yang relatif unik dan lebih simpel karena hanya membutuhkan sedikit pemain, membuat olahraga ini berkembang dengan cepat. Futsal semakin banyak diminati masyarakat khususnya anak muda, baik itu pelajar maupun 
mahasiswa. Olahraga futsal saat ini memang identik dengan anak muda, karena tak hanya dilihat sebagai kebutuhan biasa namun juga menjadi gaya hidup anak muda masa kini. Maka tidak heran jika banyak anak muda yang sangat antusias dengan olahraga futsal. 

Universitas San Diego  merupakan salah satu perguruan tinggi yang menjadi barometer perguruan tinggi yang ada di Bekasi dalam bidang akademik. Hal ini mendorong kami untuk menyeimbangkan aspek akademik  dengan olahraga. Karena saat-saat ini banyak kaum muda yang mengecilkan arti olahraga. Olahraga adalah hal penting yang harus dipertahankan dan dikembangkan mengingat minimnya generasi muda yang memilih hal negatif daripada hanya sekedar berolahraga. Banyak hal positif yang bisa diambil dari kegiatan olahraga, khususnya dalam hal ini adalah futsal, dimana terdapat rasa kebersamaan, menjunjung tinggi sportifitas, dan terlebih tubuh akan menjadi lebih bugar. Oleh karena itu, kami panitia turnamen futsal berencana untuk melaksanakan sebuah turnamen futsal.


II. TUJUAN KEGIATAN

1. Untuk menjadikan kegiatan olahraga ini sebagai salah satu hal yang positif bagi mahasiswa
2. Untuk memperkenalkan kegiatan di bidang olahraga Universitas San Diego
3. Untuk mempromosikan pihak sponsor


III. WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN

Hari/Tanggal : Kamis, 7 Mei 2014 – Minggu, 10 Mei 2014
Tempat             : Futsal Town
Pukul         : 09.00–12.00 & 12.15-16.30



IV. ACARA KEGIATAN

1. Modern Dance Performance. Merupakan acara pembuka yang akan dilaksanakan dalam event ini. Pesatnya perkembangan modern dance di kota Bekasi, memberikan space khusus dalam acara ini kepada para mahasiswa yang memiliki bakat menari untuk menampilkan suatu tarian sebagai bentuk hiburan dalam turnamen ini.
2. Futsal Tournament. Merupakan acara utama yang terdiri dari 20 tim.



V. PELAKSANA KEGIATAN

BEM Fakultas Ekonomi Universitas San Diego Periode 2013/2014



VI. PESERTA KEGIATAN

Peserta kegiatan ini adalah mahasiswa Universitas San Diego. Diperkirakan peserta dan penonton acara akan sebanyak 100-500 orang.



VII. ANGGARAN BIAYA


No
NamaBarang
HargaSatuan
(Rp.)
Kebutuhan (Buah)
Total Harga
(Rp.)
1
Spanduk
300.000
1
300.000
2
Baliho
500.000
1
500.000
3
Id Card Panitia
5.000
27
135.000
4
Seragam Panitia
50.000
27
1.350.000
5
Dekorasi
1.000.000
1
1.000.000
6
Konsumsi
5.000
700
3.500.000
Jumlah Kebutuhan Dana
6.785.000



VIII. SUSUNAN KEPANITIAAN

Pelindung
Rektor Universitas San Diego, Prof. Dr. Ignatius Bagas Wibisono, SE., MM

Penasihat
Pembantu Rektor III Universitas San Diego, Dr. Dwi Handoko, SKom., MMSi
Pembantu Dekan III Universitas San Diego, Dr. Ahmad Eko Saputro, SE., MMSi



IX. PENUTUP

Demikian proposal kegiatan Turnamen Futsal “Sang Juara”  ini kami susun sebagai dasar pelaksanaan kegiatan. Keberhasilan kegiatan ini sangat membutuhkan bantuan dan peran serta dari berbagai pihak. Oleh karena itu, kami mengharapkan kerjasama semua pihak untuk mendukung kelancaran acara ini. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Bekasi, 7 April 2014


           Ketua Pelaksana                                                                         Sekretaris


         Yunan Wardana                                                               Muhammad Syafaat 



Mengetahui,
Presiden BEM Fakultas Ekonomi 
Universitas San Diego


Nur Ashidiq


Tidak ada komentar:

Posting Komentar